Kebersamaan Menyebabkan Mudahnya Belajar Matematika SD Kelas 1 Kelas 2

Kebersamaan Menyebabkan Mudahnya Belajar Matematika SD Kelas 1 Kelas 2

Kebersamaan Menyebabkan Mudahnya Belajar Matematika SD Kelas 1 Kelas 2 – Guru dan orangtua murid sebenarnya sudah tau kesulitan anak dalam belajar Matematika Jenjang SD. Tidak semua anak pintar Matematika SD, baik itu Kelas 1, Kelas 2, Kelas 3, Kelas 4, Kelas 5 atau Kelas 6, jika diamati masih saja ada yang belum memahaminya. Terutama materi Matematika SD Semester 2. Oleh sebab itu kita butuh kebersamaan dalam belajar Matematika Dasar. Mengapa? Karena kebersamaan itu indah dan akan menciptakan semangat belajar bersama di rumah. Suasana kebersamaan orangtua dan anak dapat diciptakan dengan mudah dan dapat menyebabkan anak bergairah belajar Matematika. Kebersamaan itu adalah wujud dari kebersamaan keluarga. Istilah kerennya sih dibilang kebersamaan antara kau dan aku dapat meningkatkan rasa percaya diri anggota keluarga tersebut dalam belajar Matematika.

Namun masalahnya adalah menciptakan suasana kebersamaan keluarga itulah hal paling sulit yang sering dihadapi para orangtua. Masalahnya adalah jam aktivitas yang berbeda diantara anggota keluarga. Ayah biasanya bekerja dari pagi hingga malam. Ibu banyak aktivitas kerumahtanggaan yang tak bisa diabaikan. Maka jadilah kebersamaa yang ideal tidak dapat diciptakan dengan mudah.

Anak-anak juga aktivitas sekolahnya sudah banyak yang full day. Mereka sering pulang sore. Setelah sampai rumah sudah pada lelah sehingga kebersamaan di rumah akan sulit diwujudkan. Namun, mau tidak mau, suka tidak suka, hasil observasi kami tentang pendidikan Matematika SD akan menghasilkan anak-anak yang cerdas Matematika pada saat kebersamaan keluarga dapat diciptakan dengan mudah.

Kebersamaan menyebabkan rasa senasib dan seperjuangan di antara anggota keluarga. Tanpa kebersamaan keluarga maka belajar Matematika SD menjadi lebih sulit diwujudkan.

Namun, dalam kondisi wabah Coronavirus atau Corona Virus di Indonesia seperti saat ini, dimana Corona Virus update di Indonesia masih sangat mendominasi keseharian kita. Maka seharusnya kebersamaan keluarga dapat diwujudkan meski alasannya karena isolasi mandiri.

Matematika adalah pelajaran yang dianggap sulit oleh anak Kelas 3 SD hingga Kelas 6 SD. Pada saat anak-anak belajar Matematika di Kelas 1 dan Kelas 2, sesungguhnya mereka sangat senang mempelajarinya.

Namun, karena tidak adanya kebersamaan keluarga yang tercipta, maka anak merasa sendirian dalam upaya memahami pelajaran Matematika.

Oleh sebab itu, kami mencoba merancang pembelajaran Matematika dengan sebutan metode Matematika Ajaib karena metode ini sangat memungkinkan dipelajari dalam suasana kebersamaan keluarga.

Matematika Ajaib ditujukan untuk mempermudah anak-anak Kelas 1 dan Kelas 2 dalam memahami dan menguasai Matematika SD. Apalagi jika diajarkan dengan kebersamaan keluarga. Insyaa Allah hasilnya tambah bagus.

Keajaiban Matematika ini dapat dilihat pada saat anak Anda telah memahami 4 Teknik Ajaib yang sangat mudah dipelajari. Ke 4 Teknik Ajaib itu terdiri dari:

  1. Penguatan Konsep Jumlah
  2. Pasangan Angka 10
  3. Konsep 10+n
  4. Lompatan Angka dan Bilangan

Kebersamaan Menyebabkan Mudahnya Belajar Matematika SD Kelas 3 Kelas 4 Kelas 5 Kelas 6

Hanya memahami dan menguasai ke 4 Teknik Ajaib itu anak Anda akan bisa menguasai perhitungan dari Penjumlahan, Pengurangan, Perkalian dan Pembagian. Seberapa besar bilangannya, berhitung menjadi lebih mudah dan teliti.

Apakah anak Kelas 1 SD sudah bisa proses Perkalian? Jika anak Anda belajar Matematika Ajaib dengan runut, tertur dan mengikuti langkah demi langkah dengan baik dan benar, maka anak Kelas 1 SD sudah bisa Perkalian. Bahkan Pembagaian sederhana juga sudah bisa dipelajari dan dikuasai dengan baik.

Mengapa anak Kelas 1 SD bisa melakukan perkalian? Kami menggunakan metode Matematika Ajaib Perkalian 12510. Melalui konsep inilah anak Kelas 1 SD bisa mengaplikasikan Perkalian.

Demikian juga dengan metode Matematika Ajaib Pembagian 12510, anak Kelas 1 SD sudah bisa memahami dan menguasai Pembagian Sederhana Tanpa Sisa.

Apa manfaat Matematika Ajaib bagi anak Kelas 1 dan Kelas 2 SD? Sudah tentu untuk memperkuat dasar-dasar atau fundamental mereka dalam memahami dan menguasai Matematika SD. Mereka akan lebih siap belajar Matematika di jenjang pendidikan selanjutnya jika pada saat Kelas 1 dan Kelas 2 SD mereka mendapatkan pendidikan Matematika Dasar dengan baik dan benar.

Dan hal terpenting dari itu semua adalah metode Matematika Ajaib diajarkan dengan memperhatikan logika atau nalar anak dalam mempelajari Matematika SD. Nalar anak sangat dibutuhkan pada saat mereka naik ke jenjang Kelas 3 SD nantinya. Dan nalar itu akan terus digunakan baik di Kelas 4, Kelas 5 dan Kelas 6. Bahkan di SMP dan SMA pun nalar mereka masih digunakan. Apalagi nanti pada saat kuliah.

Jadi jika Anda menyiapkan anak Anda untuk mempelajari Matematika SD, terutama di Kelas 1 dan Kelas 2, maka siapkanlah mereka dengan pendidikan Matematika Dasar yang menggunakan nalar. Tidak hanya pintar berhitung cepat. Ingat, berhitung cepat bukan solusi untuk mencerdaskan anak Anda mempelajari Matematika.

Solusi setiap persoalan Matematika di jenjang pendidikan manapun kan mengutamakan nalar. Jadi, latihlah nalar anak-anak dengan belajar Matematika yang mengajarkan berhitung mudah dan teliti sekaligus mengajarkan nalar.

Nah, jika Anda ingin anak Anda mempelajari Matematika SD dengan baik dan benar, saatnya Anda memiliki alternatif belajar Matematika Ajaib. Ajarkanlah Matematika Ajaib bersama anak Anda dalam suasana kebersamaan keluarga. Insyaa Allah kebersamaan keluarga dapat menyebabkan anak Anda semakin serius mempelajari Matematika SD tanpa rasa terpaksa.

Silahkan klik tautan ini untuk mempelajari apa dan bagaimana Matematika Ajaib. Serta Anda bisa mengikuti langkah-langkah sederhana untuk memesan paket Matematika Ajaib dengan harga promo sepanjang situasi wabah Corona Virus di Indonesia masih ada.

Siapkan dari sekarang dan mantapkan mental anak Anda untuk melangkah memasuki jenjang Sekolah Dasar di Kelas 1.

Terimakasih – Komunitas Matematika Ajaib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *