Stop Belajar Matematika Dasar SD Sebelum Tau 4 Teknik Gokil Ini

Stop Belajar Matematika Dasar SD Sebelum Tau 4 Teknik Gokil Ini

Stop Belajar Matematika Sebelum Tau 4 Teknik Gokil Ini – Seberapa sering anak Anda mengerjakan soal-soal Matematika di sekolah? Apakah Anda menambahkan pelajaran les Matematika selain di sekolah anak Anda? Setiap orangtua memandang bahwa pelajaran Matematika adalah pelajaran yang sulit dan memusingkan. Terutama di SD Kelas 3, Kelas 4, Kelas 5, Kelas 6. Dan terutama murid SMP SMA yang mana murid lebih suka menghafal materi dan rumus dalam buku rumus atau kumpulan rumus berbentuk file PDF tanpa memahami mengapa rumus itu ada. Namun, banyak juga yang mengkampayekan bahwa Matematika itu mudah dan menyenangkan. Khususnya ibu-ibu yang memiliki anak yang masih duduk di SD Kelas 1 atau Kelas 2. Yang mana yang benar? Apakah Anda menganut aliran Matematika itu sulit? Ataukah Anda menganut aliran Matematika itu mudah dan menyenangkan? Masalah ini terlihat sepele. Namun jika diperhatikan dengan seksama, maka pandangan apakah Matematika itu mudah dan menyenangkan atau justru Matematika itu menyulitkan, akan berdampak pada sikap dan cara belajar anak Anda.

Jika Anda memandang bahwa Matematika Dasar SD itu rumit dan memusingkan, Anda benar sekaligus salah. Jika Anda memandang Matematika itu mudah dan menyenangkan, Anda makin salah. Tetapi ada benarnya juga. Lho? Kok begitu? Jawabannya apa dong?

Sabar. Jawabannya saya uraikan sebentar lagi.

Ada 2 hal yang harus Anda perhatikan dan ini sangat penting bagi masa depan anak Anda dalam berinteraksi dengan Matematika. Kedua hal itu adalah:

  1. Anak Anda di sekolah tidak dilatih untuk menggunakan logika Matematika-nya. Sejak mereka di Kelas 1 hingga Kelas 6
  2. Anak Anda lebih banyak latihan berdasarkan apa yang sudah diajarkan saja. Namun bukan berdasarkan fundamental Matematika yang baik dan benar. Sehingga begitu soal diubah sedikit saja dengan masih pada fokus pelajaran yang sama, mereka merasa tidak bisa menjawab.

Lho? Kok nyalahi sekolah sih? Ya, itulah faktanya. Saya tidak menyalahkan sekolah. Tetapi faktanya anak saya kurang bisa memahami fundamental atau dasar-dasar Matematika selama dia belajar di sekolah. Di rumah kami berdua, saya dan istri, yang memberikan pemahaman yang baik dan benar sehingga Matematika dapat dipelajari dengan baik dan benar. Hasilnya pun sangat menggembirakan.

Istri saya seorang guru Olimpiade Matematika. Jadi dia tau persis apa kekurangan pelajaran Matematika di sekolah. Yaitu mengasah dan melatih logika berpikirnya yang sangat kurang. Buku rumus atau kumpulan rumus Matematika Dasar SD tidak banyak membantu anak Anda memahami Matematika Dasar di SD. Anak tidak pernah belajar mengapa 8+7 itu lebih sulit dibandingkan 10+5. Atau konsep ini tidak diajarkan di sekolah, mengapa 13-9 jauh lebih sulit dibandingkan 15-11.

Dari dua contoh berhitung sederhana itu saja banyak logika berpikir yang bisa diajarkan pada anak Anda. Padahal banyak kesempatan untuk mengajarkan hal demikian. Namun faktanya di sekolah, terutama anak Kelas 1 SD, langsung belajar cara menjumlah dan mengurangi dua bilangan tanpa dijelaskan mengapa caranya seperti itu.

Jadi, jawaban apakah Matematika itu mudah dan menyenangkan atau justru menyulitkan adalah tergantung di jenjang mana anak Anda sedang belajar. Jika masih duduk di kelas 1 atau kelas 2 SD, maka Matematika itu sangat menyenangkan dan anak suka belajar Matematika. Bahkan Matematika bisa diajarkan sambil bernyanyi di kelas 1 SD.

Namun, masalah mulai timbul saat anak Anda duduk di kelas 3 SD. Banyak anak kelas 3 SD mulai menyadari bahwa Matematika itu sulit. Hati mereka sudah tidak segembira saat mereka belajar Matematika di kelas 1 atau kelas 2 SD. Maka di masa inilah pandangan Anda bisa berubah bahwa Matematika itu tidak mudah dan tidak menyenangkan.

Apa pun pandangan Anda mengenai Matematika, semuanya harus disikapi dengan bijak. Ajarkan Matematika Dasar dengan baik dan benar saat anak Anda duduk di kelas 1 atau kelas 2 SD. Ajarkan logika sederhana dan mulailah Anda terlibat langsung belajar bersama anak. Sedini mungkin. Jangan ditunda sampai mereka kelas 3 SD. Kesulitan akan datang tiba-tiba jika Anda tidak mempersiapkan anak Anda belajar dasar-dasar Matematika yang berlogika.

Nah, di Kota Malang, saya mengajarkan dasar-dasar Matematika ini dengan cara-cara yang baik dan benar. Meskipun anak baru masuk di kelas 1 SD, tetap saya ajarkan logika berhitungnya. Seperti yang tadi saya jelaskan. Misalnya mengapa 10+5 jauh lebih mudah dibandingkan 8+7 atau 9+6.

Metode belajar dasar-dasar Matematika yang baik dan benar ini saya beri nama metode Matematika Ajaib. Memangnya Matematika itu ajaib? Terus, ajaibnya dimana? Hmmm, Anda belum tau kan?

Keajaiban Matematika itu bisa dipelajari dengan sederhana, mudah dan cepat. Tetapi bukan hitung cepat ya. Saya tidak mengajarkan hitung cepat. Saya mengajarkan dasar-dasar Matematika yang baik dan benar. Jika sudah baik dan benar fundamentalnya, maka anak akan cepat dengan sendirinya melakukan perhitungan.

Untuk mengetahui Keajaiban Matematika, anak Anda harus memahami 4 Teknik Gokil ini. Ya, hanya 4 Teknik Gokil, tidak lebih. Kenapa disebut Teknik Gokil? Bagaimana nggak Gokil jika hanya memahami dan menguasai 4 teknik ini maka Matematika Dasar menjadi jauh lebih mudah. Dan anak Anda bisa mengerjakan soal-soal berhitung dengan lebih teliti. Tanpa stress karena Anti Salah. Ajaib, bukan?

Yup, nggak usah terlalu lama, pelajari 4 Teknik Gokil ini agar anak Anda siap menerima pembelajaran dasar-dasar Matematika dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah Matematika di belahan dunia mana pun. Pelajari 4 Teknik ini:

  1. Pahami konsep Jumlah dengan Baik dan Benar dari 1 hingga 10
  2. Pahami dan kuasai Pasangan Angka 10 dan Konsep Hitung 10+n
  3. Pahami dan kuasai Konsep Perkalian dan Pembagian 12510
  4. Pahami dan kuasai Lompatan Angka

Kok aneh-aneh sih 4 Teknik Gokil ini? Ya, kelihatan aneh jika Anda belum pernah melihat apalagi memahami mengapa anak Anda harus menguasai 4 Teknik Gokil ini.

Dengan menguasai 4 Teknik Gokil ini, maka anak Anda akan siap menjawab semua perhitungan Matematika sampai bilangan berapa pun. Artinya semua proses hitung bilangan dasar bisa dijawab semua dengan teliti dan tentu saja benar. Mulai Penjumlahan, Pengurangan, Perkalian dan Pembagian. Asyik, bukan?

Keajaiban Matematika akan nampak pada saat anak Anda memahami dan menguasai 4 Teknik Gokil itu. Serius.

Maka, sebelum anak Anda duduk di kelas 3 SD, lakukan pembelajaran Matematika Dasar ini dengan baik dan benar. Latihlah logika berpikirnya. Suka atau tidak suka, pelajaran Matematika di kelas 3 SD mulai rumit karena harus menggunakan logika berpikir matematis.

Setiap anak akan menerima kesulitan ini dengan kesiapan yang berbeda. Ada yang biasa saja. Ada yang sudah siap. Dan paling banyak yang belum siap menerima lonjakan materi pelajaran Matematika serta tidak siap menerima lonjakan tugas-tugas Matematika yang lebih banyak dan kompleks di kelas 3 SD.

Siapkan mental anak Anda dengan mempelajari metode Matematika Ajaib. Karena dengan metode Matematika Ajaib ini anak Anda akan dapat:

  • Melakukan Penjumlahan berapa pun besar bilangannya, tanpa teknik kuno Menyimpan Bilangan
  • Melakukan Pengurangan Dasar dengan sangat sederhana dan cepat, serta lebih teliti tanpa Meminjam Bilangan
  • Mengalikan berapapun bilangan yang dihadapi dengan cara kreatif Anti Salah
  • Membagi bilangan berapapun dengan mudah dan tidak Boros Waktu

Dan yang lebih penting, semua itu diajarkan dengan logika yang baik dan benar. Tidak ada trik atau cara-cara smart karena hal itu bisa anak Anda pelajari di kelas berikutnya. Stop menggunakan cara-cara smart jika anak Anda belum tau fundamental atau dasar-dasarnya. Cara smart lebih bijak jika mulai dipelajari nanti di kelas 4 SD.

Sekali lagi, Metode Matematika Ajaib tidak mengajarkan cara-cara hitung cepat atau cara-cara smart. Teknik itu bisa anak Anda pelajari nanti di kelas 4SD dan dengan sendirinya dia akan bisa menguasai dengan cepat cara-cara smart jika dasar-dasar atau fundamentalnya sudah kuat. Tanpa fundamental Matematika yang kuat, cara-cara smart hanya akan menjadi cara-cara yang dihafalkan. Bukan cara smart karena memahami alur logikanya.

Dalam mempelajari Matematika Ajaib, untuk memudahkan anak Anda mempelajari fundamental Matematika, maka akan disediakan alat bantu belajar berupa:

  1. Roda 10
  2. Papan Hitung Penjumlahan
  3. Papan Hitung Pengurangan
  4. Papan Hitung Perkalian
  5. Papan Hitung Pembagian
  6. Balok Perkalian dan Pembagian
  7. Kartu Lompatan Angka

Menggunakan ke 7 alat bantu belajar Matematika Ajaib ini dapat membuat anak Anda lebih mudah dan cepat memahami dan menguasai pelajaran Matematika Dasar. Fundamentalnya akan lebih kuat oleh karena diajarkan juga alur berpikir logika matematisnya.

Jadi, Matematika Ajaib dapat membantu anak Anda yang masih duduk di kelas 1 dan kelas 2 SD guna membangun dasar atau fundamental logika Matematikanya. Sedangkan jika anak Anda duduk di kelas 3, 4, 5 atau 6 SD, bahkan SMP atau SMA maka Matematika Ajaib dapat membuat pelajaran Matematika di sekolah anak Anda semakin mudah. Gunakan Matematika Ajaib ini sebagai perluasan wawasan anak Anda di kelasnya. Serta jadikan Matematika Ajaib sebagai materi latihan logika anak Anda.

Jika Anda ingin mengetahui lebih detail apa dan bagaimana Matematika Ajaib itu, silahkan klik tautan ini untuk menuju halaman Matematika Ajaib.

Kita lanjutkan pembahasan yang lebih mendalam di tulisan berikutnya ya.

Selamat belajar dan semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda sekeluarga. Aamiin.

Informasi berkaitan dengan Difinisi Logika, dapat Anda ikuti ditautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *